0
harga dan spesifikasi samsung galaxy grand 2

Bagi para pecinta gadget yang sedang menantikan kehadiran dari model terbaru Samsung Galaxy Grand, pihak pabrikan Samsung telah merilis model terbaru dari ponsel berukuran besar tersebut. Adalah Samsung Galaxy Grand 2 yang merupakan suksesor langsung dari model pendahulunya yakni Galaxy Grand.

Model terbaru tersebut hadir dengan sejumlah perbaikan dan pembaruan pada sektor layar dan spesfiikasi yang diusungnya. Hal ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan bagi pecinta Samsung Galaxy Grand yang ingin segera mengganti model lamanya dengan Samsung Galaxy Grand 2 terbaru.

Harga Samsung Galaxy Grand 2 dibanderol sekitar Rp. 3.700.000 dan memang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Kisaran harga tersebut berbanding lurus dengan spesifikasi yang dimiliki seperti layar berkualitas full HD dan prosesor berkecepatan Quad Core. Galaxy Grand 2 bisa diibaratkan sebagai salah satu produk ponsel pintar kelas menengah terbaik dari pabrikan Samsung saat ini.

Selama ini Samsung seperti enggan untuk merilis smartphone Quad Core untuk segmen dan lebih didominasi oleh perangkat Dual Core seperti Galaxy Mega. Perangkat berbasis Android ini memang sudah dikenal sebagai model phablet yang tangguh dan handal berkat dukungan spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni.

Di sektor layar, Galaxy Grand 2 mengusung layar dengan ukuran 5.2 inci yang dibekali resolusi Full HD (720x1280p). Spesifikasi layar ini menjadi salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy Grand 2 karena layar pada model sebelumnya disinyalir kurang tajam dan juga kurang jernih. Untuk keperluan fotografis, Galaxy Grand 2 menyertakan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera 1.9 MP di bagian depan utnuk keperluan selfie atau video call.

Fitur kamera yang diusung Grand 2 sudah sangat lengkap mulai dari auto-fokus, single LED flash, face detection, image stabilization, smile detection, perekaman video HD 1080p@30fps dan stereo sound recording. Di bagian dapur pacu, Galaxy Grand 2 diperkuat oleh kapasitas RAM sebesar 1.5 GB yang disandingkan dengan prosesor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz.

Dengan spesifikasi hardware ini tentunya Galaxy Grand 2 tidak akan mengalami kesulitan ketika mengoperasikan aplikasi yang berat sekalipun. Untuk sistem operasi, sayangnya Galaxy Garand 2 masih menggunakan Android versi 4.3 (Jelly Bean) dan belum mengadopsi OS Android terbaru 4.4.2 (KitKat).

Akses internet bisa dilakukan dengan menggunakan jaringan 3G yang mampu memberikan kecepatan hingga 7.2 mbps untuk uplink dan mencapai 5.76 mbps untuk downlink. Konektifitas lokal dan nirkabel juga bisa dilakukan dengan dukungan fitur Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth 4.0 (A2DP & EDR) serta port mikroUSB versi 2.0. Di segi memori, phablet ini telah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan masih bisa diperbesar dengan penambahan memori eksternal mikroSD.

Posting Komentar Blogger

 
Top