0
10 Video Paling Bersejarah di Jagat YouTube

YouTube telah mencapai usianya yang ke-10. Situs berbagi video terbesar tersebut adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Keberhasilan YouTube tak lain karena berbagai video unik yang diunggah Youtubers tiap detik, dan di antara video-video unik tersebut, inilah 10 video paling bersejarah.

1. "Me At The Zoo" (2005)
Meskipun durasinya cukup singkat dan terlihat tak terlalu menarik, video ini bersejarah tinggi. Pasalnya, ia adalah video pertama yang diunggah pendiri YouTube Jawed Karim.



2. "Lazy Sunday" (2005)
Video musik RAP yang dinyanyikan oleh dua orang bernama Andy Samberg dan Chris Parnell ini memang merupakan salah satu video paling kontroversial di YouTube. Pasalnya, keduanya menyanyikan lagu RAP yang berbentuk parodi berbagai film yang tengah populer saat ini. Karena dikecam banyak orang, video tersebut telah dihapus dari YouTube.

3. "Pokemon theme" (2005)
Smosh adalah grup komedi yang mengangkat konsep artis YouTube. Kanal YouTube grup komedi yang beranggotakan dua orang bernama Ian Hecox dan Anthony Padilla kini telah memiliki puluhan video dengan total lebih dari 6 miliar penonton, dan 32 juta pelanggan.



4. "Sunglass catch" (2007)
Sekilas video aksi menangkap kacamata yang dibuat Ray-Ban ini memang terlihat konyol seperti kebanyakan video viral YouTube lainnya. Namun ternyata video ini merupakan video viral pertama yang diunggah di YouTube.




5. "Justin Singing So Sick by Ne-yo" (2007)
Sebelum menjadi artis ternama, Justin Bieber hanyalah seorang anak biasa asal Kanada, hingga akhirnya ibunya mengunggah video aksinya ketika menyanyikan salah satu lagu R&B dan kemudian dilihat oleh seorang promoter Scooter Braun.



6. "Yes We Can ? Barack Obama Music Video" (2008)
Potensi YouTube dalam bidang politik pun muncul akibat video yang satu ini. Video yang merupakan video kampanya untuk calon presiden Amerika Serikat saat itu, Barrack Obama, yang dinyanyikan oleh artis ini pun menjadi salah satu faktor melonjaknya popularitas Obama.



7. "Japan Earthquake: Helicopter aerial view video of giant tsunami waves" (2011)
Pada tahun 2011 lalu, Jepang dihantam oleh bencana tsunami raksasa. Detik-detik bencana tsunami yang menewaskan ribuan korban jiwa tersebut terekam sebuah kamera dari helikopter stasiun TV Jepang.



8. "PSY - GANGNAM STYLE" (2012)
Dengan total lebih dari 2 miliar kali ditonton, video musik besutan artis Korea, PSY ini juga dinobatkan sebagi video paling populer di YouTube. Tidak hanya itu, Google pun terpaksa memperbarui sistem penghitung penonton di YouTube akibat tidak mampu menampung jumlah penonton yang membludak pada video ini.



9. "Bill Gates ALS Ice Bucket Challenge" (2014)
Kepopuleran ALS Ice Bucket Challenge meroket pada saat pertengahan tahun 2014 lalu. Dalam tantangan tersebut, pesertanya harus menunjuk tiga orang yang akan ditantangnya, dan orang yang ditantang tersebut harus melakukan tantangan tersebut dalam waktu 24 jam. Miliader Bill Gates mendapat tantangan dari pendiri Facebook, Mark Zuckenberg, dan Bill Gates menerima tantangan tersebut dengan gaya "intelek" ala Bill Gates.



10. "GloZell’s Interview with President Obama" (2015)
Pada awal tahun 2015, YouTube pernah menyelenggarakan sebuah acara unik, di mana tiga Youtuber dipilih untuk mewawancarai presiden AS, Barrack Obama. Salah satu dari tiga Youtuber tersebut adalah komedian GloZell yang telah membuat Obama terkesan dengan betapa hebatnya para Youtuber. (Business Insider) 

Posting Komentar Blogger

 
Top