0
Pakai Snapdragon 810, HTC One M9 Panas Berlebihan

HTC One M9 belum beredar di pasar global, sejak HTC merilisnya di Mobile World Congress, Barcelona, Maret lalu. Namun, beberapa situs teknologi yang telah memegang ponsel ini menemukan satu kelemahan cukup fatal: overheating atau panas berlebihan.

Isu ini kembali mengingatkan kita pada keputusan Samsung untuk meninggalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang digunakan HTC One M9. Berdasarkan pengujian situs Tweakers.net, suhu HTC One M9 bisa mencapai 55,4 derajat Celcius. Sebagai perbandingan, suhu tertinggi iPhone 6 Plus hanya 39,4 derajat, seperti Anda lihat pada gambar di atas.

Ketika diuji sampai titik maksimal, ponsel memang biasa mengeluarkan panas, tetapi tidak pernah ada yang sepanas HTC One M9. Kita belum tahu penyebab masalah ini karena HTC belum menyampaikan pernyataan resmi.

Selain karena prosesor, bisa saja panas berlebihan ditimbulkan penggunaan material bahan yang jelek. Berdasarkan pengalaman pribadi saya menguji HTC One M8, suhu tertingginya pernah mencapai 40 derajat Celcius.

Posting Komentar Blogger

 
Top