0
Haji Lulung Sukses Hebohkan Socmed, Ini Lho Penyebabnya! 

Netizens Indonesia sepertinya hobi banget membuat Trending Topic World Wide (TTWW) dan mengambil alih topik perbincangan di dunia. Jumat (6/3) pagi sampai siang ini, jejaring sosial Twitter malah dihebohkan dengan hastag #SaveHajiLulung. Memangnya, itu apa sih?

Bagi kamu yang tidak terlalu mengikuti kasus politik, Haji Lulung adalah Wakil Ketua DPRD Jakarta yang mempunyai nama asli (bukan pedang panjang), Abraham Lunggana. Sosoknya menjadi ramai dibicarakan karena Lulung berani mengomeli Ahok, ketika diadakan rapat mediasi membahas APBD Jakarta 2015 di Kemendagri.

Lulung mengaku tersinggung dengan sikap Ahok yang marah-marah dan menuding anggota dewan sebagai maling dan rampok saat membahas anggaran pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS). Tak terima, Lulung pun menyembur, "Gubernur ngamuk (teriak-teriak) cing. Nggak pantes gubernur kayak gitu. Situasi begitu, bayangin kalau bapak moyang lu ditunjuk-tunjuk. Lu bayangin tua-tua di situ ditunjuk, lu gila apa. Kita reaktif, spontan. Kita nasihatin,"

Haji Lulung nggak salah. Ini UPS dalam bentuk USB versinya

Karena terlanjur emosi, Lulung bahkan sampai salah menyebutkan UPS dengan USB (Universal Serial Bus). Seperti pepatah 'sudah jatuh tertimpa tangga', Lulung yang emosi malah jadi bahan ejekan netizens di Twitter. Bahkan sosoknya, disamakan dengan karakter Mail dalam serial Upin dan Ipin.

Sikapnya yang begitu sebal maksimal itu membuat #SaveHajiLulung jadi bahan yang begitu ramai dibicarakan. Namun, kebanyakan komentar justru seolah menyindir keberanian Lulung yang dianggap keliru. Lulung digambarkan sebagai sosok yang mampu mendapatkan apapun yang dia mau dan ditakuti banyak orang.

Komentar kocak seputar Haji Lulung 


Posting Komentar Blogger

 
Top