0
Kepribadian Kita Dinilai dari 7 Hal Kecil Ini

Saat kita bertemu dengan orang lain untuk pertama kalinya, secara sekilas kita terbiasa untuk langsung menilai orang tersebut dari penampilan luarnya. Oh orang ini begini.. Oh orang ini begitu. Begitu juga bagaimana orang lain menilai kita pada pertemuan pertama. Memperhatikan penampilan dan beberapa hal kecil dari diri kita dapat membantu untuk mengevaluasi diri kita sendiri.

1. Tulisan tangan
Menurut sebuah studi, cara orang menulis dan ukuran tulisan tangan seseorang dapat memberikan informasi tentang beberapa hal mengenai orang tersebut. Menurut penelitian oleh the National Pen Company, terbukti bahwa seseorang dengan tulisan tangan berukuran kecil biasanya merupakan orang yang pemalu, teliti, dan rajin. Sementara seseorang dengan tulisan tangan berukuran besar biasanya adalah orang yang lebih mudah bergaul dan ingin menjadi perhatian. Orang-orang yang serius, memberikan penekanan pada alat tulisnya saat menulis. Sementara orang dengan gaya menulis yang "ringan" cenderung lebih empatik dan lebih sensitif.

2. Warna
Menurut sebuah artikel di Psychology Today, warna baju sedikit banyak menunjukkan siapakah diri anda. Sesorang yang sering mengenakan warna hitam cenderung orang yang sensitif, artistik, dan perhatian terhadap detil. Sementara yang menyukai warna merah adalah orang yang proaktif. Sesorang yang menyukai warna hijau cenderung orang yang loyal dan penyayang. Sesorang yang menyukai warna putih adalah orang yang logis, rapi. Sedangkan orang yang menyukai warna biru adalah orang yang stabil namun sensitif.

3. Menggigit kuku
Perilaku tertentu yang dilakukan berulang bisa mengatakan banyak tentang kepribadian Anda. Bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap situasi, apakah dengan menarik rambut Anda, menggigit kuku bisa menunjukkan ketidaksabaran, frustrasi, kebosanan dan ketidakpuasan. Menggigit kuku misalnya. Menurut penelitian, mereka yang menggigit kuku cenderung perfeksionis, tapi juga mudah tegang dan sering gugup.

4. Sepatu
Menurut psikolog, Anda dapat menilai seseorang dengan tepat hanya dengan melihat sepatunya. Menurut kepala peneliti Omri Gillath dari University of Kansas, dengan menilai harga, gaya, warna, dan kondisi sepatu, Anda dapat menebak 90% karakteristik personal dari pemilik sepatu seperti pendapatan, afiliasi politik, bahkan usia.

5. Mata
Mata Anda adalah cermin jiwa Anda. Mata Anda dapat berbicara mengenai diri Anda, apa yang Anda pikirkan dan rasakan, apakah Anda cenderung berkhianat atau setia. Menurut penelitian, orang dengan mata biru kurang menyenangkan dan lebih cenderung menjadi pecandu alkohol dibandingkan orang dengan mata gelap. Kurangnya kontak mata yang mantap akan mengungkapkan kurangnya kontrol diri dan kemauan yang lemah.

6. Ketepatan Waktu
Bagaimana Anda menepati waktu sebuah janji atau pertemuan bisa membentuk kesan, baik negatif maupun positif, tentang kepribadian Anda. Terlambat dalam sebuah pertemuan penting artinya Anda membuat kesan negatif tentang siapa Anda, sementara datang lebih awal untuk sebuah janji berarti Anda menghargai waktu orang lain.

7. Jabat Tangan
Telah diketahui bahwa orang dengan jabat tangan yang kuat memancarkan kepercayaan diri dan mencerminkan karakter yang kuat. Orang tersebut juga cenderung ekstrovert, ekspresif terhadap emosi mereka, dan cenderung kurang tenang. Orang dengan jabat tangan yang lemah, menunjukkan pribadi kurang percaya diri dan selalu cenderung ingin jalan keluar yang mudah dari sebuah tantangan.

Posting Komentar Blogger

 
Top